Blogger, Artikel

URL Shortener Untuk Mempersingkat atau Memperpendek Alamat Url Halaman Website

[webfathan] Pernahkah kalian mencoba memposting URL ke situs media sosial atau di tempat lain dan merasa terganggu dengan betapa panjangnya alamat Url tautannya?

Di sinilah penyingkat URL akan bisa membantu kita. Ada berbagai alat URL Shortener hadir untuj melakukan dan mengatasi kegundahan kita secara otomatis, tetapi mungkin tidak mudah untuk mencari tahu mana yang terbaik. Berikut adalah daftar 14 pemendek/penyingkat URL teratas online yang mungkin bermanfaat.

Apa itu URL Shortener?

Tautan bisa panjang, rumit, dan sulit dilacak. URL Shortener adalah alat yang dapat mengatasi persoalan ini. Banyak URL Shortener yang bahkan dapat memberikan informasi tentang siapa yang mengklik tautan kita.

Dengan informasi ini kita dapat meningkatkan pengunjung ke situs kita.

Apa manfaat URL Shortener?

URL Shortener bermanfaat karena dapat membuat tautan lebih menarik secara visual, memungkinkan kita mengiklankan usaha kita, dan tautan yang dipersingkat akan cocok di tempat-tempat di mana kita memiliki jumlah karakter yang terbatas untuk digunakan. Sebagai contoh twitter, misalnya. Meskipun 280 karakter diizinkan sekarang, itu masih tidak cukup ketika kita memiliki lebih banyak kalimat untuk diungkapkan.

Menggunakan URL Shortener juga dapat membantu orang lain merasa lebih nyaman mengklik tautan kita. Selain itu terkadang tautan bisa berupa spam, tetapi dengan Shortener, orang akan dengan mudah mengingatnya.

Dengan tautan singkat, bahkan memungkinkan kita bisa mendapat lebih banyak klik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *